SISWI SMAN 1 PETANG SEBAGAI PERWAKILAN PETANG, JAYANTI 3 LOMBA DEBAT AGAMA HINDU UTSAWA DHARMA GITA KABUPATEN BADUNG

Pada kegiatan Utsawa Dharma Gita Kabupaten Badung tahun 2024 bidang lomba Dharma Wiwada atau Debat Agama Hindu yang dilaksanakan pada tanggal 13 September 2024 bertempat di Panggung Jaba Sisi Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, siswi SMAN 1 Petang yang bernama I Gusti Ayu Agung Istri Bintang Saraswati dan I Gusti Ayu Made Alya Cahya Ningsih yang menjadi peserta Duta Kecamatan Petang meraih juara 3 dari 6 tim yang mengikuti lomba. Pelaksanaan lomba berlangsung dua tahap yaitu babak penyisihan dengan sistem gugur dan babak final yang juaranya ditentukan oleh perhitungan jumlah poin.

Pelaksanaan lomba Debat Agama Hindu menjadi tolak ukur bagi peserta dalam pemahaman pengetahuan agama Hindu serta kepekaan pada isu-isu budaya dan agama Hindu yang ada di masyarakat. Penentuan peserta sebagai tim pro dan tim kontra langsung ditentukan pada saat lomba, selanjutnya tim pro akan mendapat kesempatan untuk memilih topik mosi. I Gusti Ngurah Agung Sandy Warman selaku pembina Dharma Wiwada kecamatan Petang mengatakan bahwa pada pelaksanaan lomba debat agama Hindu ini peserta dituntut berfikir dengan cepat dalam memberikan argumentasi pada mosi yang diberikan dan dituntut untuk mampu mempertahankan pendapatnya dengan dasar yang kuat. “Peserta lomba telah diberikan pembinaan sekitar dua setengah bulan dan astungkara mampu mendapatkan juara 3, semoga tahun berikutnya bisa kita tingkatkan lagi, saya yakin dengan semangat yang tinggi pasti bisa”, imbuhnya.
Pengumuman juara dilakukan secara langsung oleh tim juri di akhir pelaksanaan lomba, dan hadiah diserahkan pada acara penutupan Utsawa Dharma Gita pada tanggal 13 September 2024.

Bagikan info ini keteman anda