Prestasi Gemilang SMA N 1 Petang dalam Mangupura CUP IV Cabang Olahraga Woodball Tahun 2023

Pada Mangupura CUP IV Cabang Olahraga Woodball Tahun 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 15 – 17 Desember 2023, Sekolah SMA N 1 Petang menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih berbagai penghargaan dan prestasi. Pertandingan yang diadakan di Lapangan Umum Abianbase Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung ini melibatkan berbagai sekolah dari wilayah Kabupaten Badung Tingkat SMA/SMK, tetapi SMA N 1 Petang berhasil menonjol di antara pesaing-pesaingnya. SMA N 1 Petang mengirimkan atlet-atlet woodball terbaik sebanyak 13 orang yang terdiri dari atlet laki-laki sebanyak 7orang dan altel perempuan sebanyak 6 orang serta 1 official.


Prestasi Sekolah:

  1. Juara Umum III: SMA N 1 Petang berhasil meraih gelar juara umum III setelah menunjukkan keunggulan dalam berbagai kategori perlombaan Woodball.
  2. Prestasi Individu: Beberapa siswa dari SMA N 1 Petang juga meraih prestasi individu yang luar biasa, seperti Made Kenzo Deris, I Gst. Ngr. Agung Evan Danadipa Putra, I Gede Ariantana, I Made Danu Mertha yang berhasil meraih medali emas dalam kategori Fairway Competition Beregu Putra, Ni Nyoman Rastiani yang berhasil meraih medali perunggu dalam kategori Stroke Competition Perorangan Putri, Made Kenzo Deris, I Gede Ariantana, I Gst. Ngr. Agung Evan Danadipa Putra, I Putu Rendra Kurniawan yang berhasil meraih medali perunggu dalam kategori Stroke Competition Beregu Putra, Ni Putu Sandra Aprilianti, Ni Nyoman Rastiani, Ni Ketut Anggy Purwasi, Ni Made Ade Cristina Yuki, Ni Putu Juniantari, Ni Luh Erna Widiantari yang berhasil meraih medali perunggu dalam kategori Stroke Competition Beregu Putri dan Ni Ketut Anggy Purrwasih, Ni Made Ade Cristina Yuki, Ni Putu Juniantari, Ni Luh Erna Widiantari yang berhasil meraih medali perunggu dalam kategori Fairway Competition Beregu Putri.
  3. Semangat Tim: Selain keunggulan dalam hal prestasi, semangat tim dari para siswa SMA N 1 Petang dalam mendukung satu sama lain juga menjadi sorotan positif dalam perlombaan ini.

Pendekatan Pelatihan: Menurut I Made Wijaya Kusuma, keberhasilan ini tidak hanya hasil dari bakat alami para siswa, tetapi juga dari dedikasi tinggi mereka dalam latihan dan pendekatan tim yang solid. Pelatih juga menekankan pentingnya kerja sama dan semangat kompetitif yang sehat dalam meraih keberhasilan.

Sambutan Kepala Sekolah: Kepala Sekolah SMA N 1 Petang, I Wayan Sutika, S.Pd.,M.Pd, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswanya. Ia menekankan pentingnya kegiatan ekstrakurikuler seperti Woodball dalam pembentukan karakter dan pengembangan keterampilan siswa di luar lingkungan akademis.

Fokus Ke Depan: Meskipun merayakan keberhasilan saat ini, SMA N 1 Petang tetap fokus pada pengembangan lebih lanjut dan persiapan untuk tantangan mendatang yang terdekat adalah Porjar Kabupaten Badung tahun 2024. Para siswa dan pelatih berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi mereka dalam olahraga Woodball maupun bidang lainnya.

Bagikan info ini keteman anda