Perayaan Hari Tumpek Wayang SMAN 1 Petang 29 April 2023

Berdasarkan Instruksi Gubernur Bali nomor 04 Tahun 2023, tentang Perayaan Rahina Tumpek Wayang dengan Upacara Jagat Kerthih. SMA Negeri 1 Petang melaksanakan kegiatan baik sekala maupun niskala.

Kegiatan Niskala, Seluruh warga sekolah melaksanakan persembahyangan bersama di Padmasana yang dihadiri oleh Bapak Kepala Sekolah, Bapak Analis SDM Muda, Bapak Wakasek, Bapak/Ibu guru, pegawai dan seluruh siswa siswi SMAN 1 Petang. Sebelum dilaksanakan persembahyangan bersama, Drs. Bapak Made Leneng Arjana, M.Pd.H  memberikan Dharma Wecana tentang pemaknaan Hari Tumpek Wayang, kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan bersama yang dipimpin oleh : Jero Mangku Boreh selaku jero mangku tetap di SMAN 1 Petang.

Kegiatan Sekala, Guru, pegawai, dan seluruh siswa melakukan resik sampah di lingkungan SMA Negeri 1 Petang, melaksanakan gerakan tidak menggunakan sarana berbahan plastik dan melaksanakan gerakan pengelolaan sampah berbasis sumber, seperti; memilah sampah organik dan anorganik. Dilanjutkan dengan pementasan tabuh kreasi di aula SMAN 1 Petang.

Galery

Bagikan info ini keteman anda