Putu Barend Titiyen Maharani Meraih Juara 3 Duta Pendidikan Bali 2024

Putu Barend Titiyen Maharani, siswi kelas XI.2 dari SMA Negeri 1 Petang, telah berhasil meraih posisi Runner-up 2 dalam ajang bergengsi Pemilihan High School Ambassador 2024, atau Duta Pendidikan Provinsi Bali. Siswi yang akrab dipanggil Ien ini terinspirasi oleh salah satu senior di sekolahnya yang sukses menjadi duta pendidikan dan ingin membuktikan bahwa dirinya juga mampu meraih prestasi yang sama dengan caranya sendiri.

Ien tidak hanya bertujuan untuk memperkuat nama baik SMA Negeri 1 Petang di kancah pendidikan Bali, tetapi juga ingin memotivasi setiap individu bahwa bakat bisa dikembangkan. “Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan saya ingin membuktikan bahwa dengan usaha, siapa saja bisa meraih sukses,” ujar Ien .

Perjalanan kompetisi ini dimulai pada bulan Agustus, ketika Ien melalui berbagai tahap seleksi yang ketat. Seleksi tahap pertama hingga pra karantina diadakan di Kampus Mediterranean Bali, dengan kegiatan lain seperti photoshoot finalis di Muntig Siokan dan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah seperti Candi Narmada dan Museum Pasifika. Pada tahap karantina, yang dilaksanakan di Hotel Puri Nusa Indah, para finalis mengikuti berbagai kegiatan intensif mulai dari presentasi kelompok hingga wawancara mendalam. 

Puncaknya adalah grand final yang diadakan di Kampus Undiknas. Persiapan matang yang dilakukan Ien, termasuk membuat konten personal branding sekolah yang menarik, membawanya lolos ke babak 15 besar. Ketekunannya dalam mengikuti setiap kegiatan dan tugas personal branding semakin memperkuat posisinya hingga akhirnya meraih Runner-up 2.

“Prestasi ini membawa kebanggaan besar bagi Maharani dan SMA Negeri 1 Petang, serta diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak siswa di Bali untuk terus mengembangkan diri dan meraih potensi terbaik mereka.” Ujar kepala SMA Negeri 1 Petang Bapak I Wayan Sutika, S.Pd., M.Pd

Bagikan info ini keteman anda