MEMBUT AKSI NYATA BERSAMA KOMBEL BINTANG

Komunitas Belajar SMA Negeri 1 Petang (Kombel Bintang) menggelar pertemuan rutin bulanan pada Jumat, 17 Mei 2024. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru SMA Negeri 1 Petang selaku anggota komunitas mengambil topik “Strategi Membuat Aksi Nyata sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka Melalui PMM”. Pelatihan yang diselenggarakan dengan pola 32 JP ini dilakukan secara tatap muka dalam dua kali pertemuan yaitu 17 dan 30 Mei 2024.
Sebagai fasilitator adalah I Wayan Suindia, S.Pd., M.M.Pd. dan I Made Sukerta, S.Pd., M.Pd. Selain itu, I Gusti Putu Agung Arimbawa, S.Pd., M.Pd selaku ketua komunitas juga memberikan pengantar sebelum acara dimulai. Pada pelatihan kali ini, Komunitas Bintang juga menghadirkan Kepala SMA Negeri 1 Petang, I Wayan Sutika, S.Pd., M.Pd. sebagai keynote speaker. Kegiatan kali ini dimoderatori oleh I Wayan Esa Bhaskara, S.Pd.

Komunitas Bintang menjadwalkan pelatihan ini dengan tatap muka, mulai Jumat 17 Mei sampai dengan Kamis, 30 Mei 2024. Pada pertemuan pertama yang diselenggarakan di ruang guru diawali dengan pemaparan pentingnya PMM bagi para guru oleh keynote speaker, I Wayan Sutika, S.Pd., M.Pd. Ketua Komunitas Bintang, I Gusti Putu Agung Arimbawa, S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa kinerja dalam PMM harus segera diselesaikan sesuai dengan timeline. Para fasilitator menjelaskan prosedur dalam pembuatan aksi nyata.
“Sekarang kita bisa menggunakan Canva dalam membuatnya,” jelas I Wayan Suindia, S.Pd., M.MPd. Melalui akun belajar.id user bisa menggunakan banyak fitur professional pada Canva, tambahnya. Fasilitator kedua, I Made Sukerta menjelaskan prosedur secara detail dalam membuat aksi nyata. “Ada prosedur yang harus diikui dalam menyusun aksi nyata. Harus diikuti,” jelas I Made Sukerta, S.Pd., M.Pd.

Dalam sesi diskusi, Bu Desak Sutriniasih menanyakan terkait pelatihan mandiri yang belum bisa aktif meskipun telah dikerjakan. Dua fasilitator menjelaskan dengan gampang tata cara menyusun aksi nyata. Semua peserta Komunitas Belajar Bintang antusias mengikuti kegiatan dan rangkaian praktik baik yang dilakukan. (web)

Bagikan info ini keteman anda