Primakara University mengadakan kelas Kewirausahaan Inovatif di SMA Negeri 1 Petang

Petang, 29 April 2024, Primakara University hadir ke SMA negeri 1 Petang untuk melaksanakan PKM Sekolah dengan tema “Kelas Kewirausahaan Inovatif. Program ini dirancang untuk memberikan pengetahuan praktis dan keterampilan yang bisa langsung diterapkan dalam mengembangkan ide bisnis. Diharapkan pada kegiatan ini dapat membuka wawasan dan memberikan berharga bagi para peserta didik untuk menjelajah dunia kewirausahaan. Tujuan dari program ini adalah:

  1. Memberikan pemahaman dasar tentang kewiraushaan kepada siswa SMA Negeri 1 Petang
  2. Membekali peserta dengan keterampilan praktis dalam perencanaan bisnis, manajemen keuangan, dan pemasaran serta
  3. Mengajarkan teknik penyusunan bisnis model canvas, pitchdeck, serta laporan keuangan yang efektif

 

Kegiatan berlangsung sangat interaktif antara pemateri dan peserta kelas. Salah seorang peserta Yande menyampaikan “Perasaan senang saat mengikuti pelatihan, kegiatannya menginspirasi karena dengan adanya sosialisasi dari Primakara bisa menambah wawasannya tentang hal baru yaitu Entrepreneur. “Terimakasih kakak-kakak dari Primakara, semoga nanti bisa berguna untuk kami di SMA Negeri 1 Petang” Ucapnya. 

Materi yang disajikan oleh para dosen dari Primakara:

  1. A.A. Istri Ita Paramitha, S.Pd., M.Kom.
  2. I Gst. Agung Pramesti Dwi Putri, S.E., M.Si.
  3. I Nyoman Yudi Anggara Wijaya, S.Kom., M.T.
  4. Anak Agung Gede Adi Mega Putra, S.Sos.H., M.Pd.

Sangat menjadi inspirasi bagi siswa SMA Negeri 1 Petang. Berbagai praktek yang mengasah skill public speaking dan ilmu untuk berwirausaha dimulai dari tahap perencanaan hingga bisa terlaksana didapatkan pada hari ini. Bapak Kepala SMA Negeri 1 Petang Bapak I Wayan Sutika, S.Pd., M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan ini karena membuat siswa mendapatkan ilmu yang berbeda dan memiliki nilai tambah pada wawasan mereka. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala dan bisa menyasar ke seluruh warga sekolah baik itu siswa maupun guru di SMA Negeri 1 Petang. (web)

Bagikan info ini keteman anda