SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PETANG IKUTI PEMBELAJARAN BERINTEGRASI

Seluruh kelas X SMA Negeri 1 Petang mengikuti pembelajaran berintegrasi di Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Selasa 19 Desember 2023. Program rutin tahunan semenjak dilaksanakannya Kurikulum Merdeka ini diikuti oleh 194 siswa kelas X didampingi oleh para wali kelas dan fasilitator kegiatan P5. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Kepala SMA Negeri 1 Petang, I Wayan Sutika, S.Pd., M.Pd.

Menurut ketua panitia kegiatan, Meky Syaputra, S.Pd. Gr. pembelajaran berintegrasi tepat dilakukan di Kebun Raya Eka Karya, Bedugul. ”Kebun Raya Eka Karya Bedugul sangat tepat menjadi salah satu lokasi dalam pembelajaran berintegrasi. Sebab di dalam kebun raya terdapat berbagai sumber belajar, misalnya yang mencakup mapel Biologi, Agama Hindu, Kewirausahaan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Meky menambahkan, belajar langsung di lapangan seperti di Kebun Raya ini juga mengakomodasi proses belajar yang efektif sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan peserta didik. Melalui belajar berintegrasi, peserta didik juga dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan bersosialisasi, meningkatkan kepercayaan diri, dan meningkatkan dalam pemahaman konsep dan literasi.

Salah satu siswa kelas X, I Putu Gede Arta Yoga begitu antusias mengikuti kegiatan ini. “Saya tertarik dengan Pura Teratai Bang yang ada di sana. Pura ini unik karena selain cantik secara arsitektur juga memiliki aroma belerang,” jelasnya saat ditemui ketika pembelajaran. (web)

Bagikan info ini keteman anda