SOSIALISASI SAKA BHAYANGKARA DI SMA NEGERI 1 PETANG

Saka Bhayangkara Polres Badung melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Petang pada Rabu, 17 April 2024. Sosialisasi ini dilakukan di aula SMA Negeri 1 Petang. Sebagai peserta sosialisasi adalah seluruh siswa kelas X dan para anggota dewan ambalan Rama Sita. Hadir dalam sosialisasi adalah IPDA I Wayan Cok Yudyawan yang menjabat Kanit Bhabin Kamtibmas Sat Binmas Polres Badung beserta dua rekannya.

Turut hadir dalam sosialisasi anggota Saka Bhayangkara yaitu, Suputri dari ambalan SMAN 2 Kuta Utara, Widya dari ambalan SMAN 2 Kuta Utara, Lanang dari ambalan SMKN 2 Kuta Selatan, Gusde/Bem dari ambalan SMAN 1 Mengwi, Shinta dari ambalan SMAN 1 Mengwi, Diyah dari ambalan SMAN 3 Mengwi, dan Tu Adi dari ambalan SMAN 3 Mengwi.

“Tujuan sosialisasi ialah selain untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan para pelajar di SMA Negeri 1 Petang, kehadiran kami juga untuk mengajak para pelajar untuk ikut bergabung dengan Saka Bhayangkara,” jelas IPDA I Wayan Cok Yudyawan. Ia juga menambahkan, ikut Saka Bhayangkara juga bermanfaat untuk menambah teman dari berbagai tempat.

Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. Saka Bhayangkara dituntut untuk menjadi suri teladan bagi masayarakat, khususnya bagi pelajar. (web)

Bagikan info ini keteman anda