RECRUTMEN/SELEKSI PENGURUS OSIS SMA NEGERI 1 PETANG PERIODE TAHUN 2023/2024

Para pelajar merupakan generasi muda yang mempunyai posisi paling penting dalam regenerasi suatu lapisan masyarakat ataupun suatu bangsa. Sehingga para generasi muda-lah yang menyambung tongkat estapet kepemimpinan dalam suatu bangsa dan akan menjadi para leadership-leadership yang akan mengembangkan dan memajukan bangsa ini. Sehingga dibutuhkanlah potensi dan kreatifitas-kreatifitas yang dapat  memunculkan suatu siswa yang berkualitas sangat baik dan mampu mengembangkan potensinya bagi bangsa ini. 

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi seluruh siswa dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat mengaplikasikan semua potensi yang dimiliki dalam bentuk berbagai kegiatan yang dilaksanakann oleh siswa, baik bersifat intens, pengabdian masyarakat dan keikutsertaan dalam lomba, baik tingkat sekolah, kabupaten, provinsi maupun nasional. 

Seiring berjalannnya waktu, masa jabatan OSIS SMA Negeri 1 Petang periode tahun 2022/2023 telah selesai maka harus diadakan pergantian kepengurusan OSIS SMA Negeri 1 Petang, guna terciptanya OSIS SMA Negeri 1 Petang yang lebih baik.

Pada tanggal 18 November – 30 November 2023, OSIS SMA N 1 Petang resmi membuka pendaftaran untuk seleksi anggota OSIS periode tahun 2023/2024. Seleksi ini merupakan kesempatan bagi para siswa yang memiliki minat dan dedikasi tinggi untuk berperan aktif dalam kegiatan sekolah, serta memberikan kontribusi positif kepada lingkungan belajar. Pendaftaran dilakukan secara online melalui siswa mengisi google form yang di sebar ke seluruh siswa kelas X dan XI oleh panitia

Tahapan Seleksi:

  1. Seleksi Administrasi: Tim seleksi akan melakukan pengecekan berkas pendaftaran dan melakukan seleksi administrasi.
  2. Tes Tulis: Calon pengurus OSIS akan mengikuti tes tulis yang mencakup materi pengetahuan umum, kreativitas, dan pemahaman terhadap nilai-nilai kepemimpinan.
  3. Wawancara: Peserta yang lolos tahap tes tulis akan diundang untuk mengikuti wawancara dengan tim seleksi. Wawancara akan menilai kemampuan berkomunikasi, motivasi, dan kepribadian peserta.
  4. Penyampaian visi dan misi: Calon pengurus OSIS akan menyampaikan visi dan misi di depan seluruh warga sekolah, apa saja rencana program-program yang akan dilaksanakan oleh masing-masing kandidat yang mengajukan diri sebagai pengurus inti.
  5. Tes Keterampilan: Calon pengurus OSIS yang berhasil melewati tahap wawancara akan mengikuti tes keterampilan yang mencakup kemampuan berorganisasi, kepemimpinan, dan teamwork.

Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 09 Desember 2023 melalui group wa calon pengurus OSIS  dan papan pengumuman di lingkungan sekolah. Calon anggota OSIS yang dinyatakan lolos seleksi wajib mengikuti pelantikan yang akan diadakan pada tanggal 11 Desember 2023 dan pembekalan dan orientasi yang akan diadakan pada bulan Januari 2024.

Kami mengundang seluruh siswa yang memiliki semangat dan dedikasi tinggi untuk bergabung dalam OSIS dan berperan aktif dalam memajukan sekolah kita bersama. Semoga seleksi ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengembangkan potensi dan kontribusi mereka. Terima kasih atas partisipasinya.

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi yang ketat, OSIS SMA N 1 Petang dengan bangga mengumumkan hasil seleksi penerimaan anggota OSIS untuk periode tahun 2023/2024. Seleksi ini telah menarik perhatian banyak siswa yang berminat untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam kegiatan sekolah.

Berikut adalah nama-nama siswa yang berhasil lolos seleksi dan akan menjadi bagian dari OSIS SMA N 1 Petang untuk periode tahun 2023/2024 dan juga nama-nama pembina OSIS periode tahun 2023/2024:

Kami mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang berhasil lolos seleksi. Semangat, dedikasi, dan semakin tingginya rasa tanggung jawab yang kalian tunjukkan selama seleksi adalah cerminan dari potensi kepemimpinan dan kontribusi positif yang dapat diberikan kepada sekolah.

Bagi siswa yang belum berhasil lolos, jangan berkecil hati. Keterlibatan aktif dalam kegiatan sekolah masih dapat diwujudkan melalui berbagai peluang lainnya. Teruslah bersemangat dan terus berkontribusi untuk kemajuan sekolah kita bersama.

Kepada Bapak Kepala Sekolah I Wayan Sutika, S.Pd.,M.Pd yang sudah memberikan bantuan moril dan material, dan seluruh panitia pembina OSIS periode 2023/2024 yang di ketua I Nyoman Yudi Artana, S.Pd, seluruh peserta seleksi, tim seleksi, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran seleksi OSIS ini, kami mengucapkan terima kasih. Semoga OSIS SMA N 1 Petang semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi kehidupan sekolah.

Salam hormat,

Bagikan info ini keteman anda