AMBALAN RAMA-SITA GELAR PERTAMPE

Sabtu dan Minggu, (2-3/12) Ambalan Rama-Sita SMA Negeri 1 Petang menyelenggarakan perkemahan tamu penegak (PERTAMPE) di SMA Negeri 1 Petang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, yang merupakan tamu penegak yang akan dilantik menjadi Penegak. Agenda lainnya yaitu pelantikan bantara yang merupakan para anggota pramuka kelas XI. Para tamu penegak dilantik oleh Pembina Kakak Meky Syaputra, S.Pd. Gr. Kemah diawali upacara pembukaan pada Sabtu pagi. Dalam upacara pembukaan Kepala SMA Negeri 1 Petang, I Wayan Sutika, S.Pd.M.Pd. selaku Kamabigus didapuk sebagai pembina upacara. Sebanyak 182 anggota Pramuka mengikuti upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan upacara SMA Negeri 1 Petang tersebut.

Agenda berikutnya yaitu penjelajahan yang berlokasi di sekitar Desa Petang. Meskipun sempat diguyur hujan deras, acara tetap bisa berjalan lancar. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan game unik dan seru yang sudah disiapkan panitia. Game rencananya dilakukan di area lapangan, namun karena diguyur hujan deras dilakukan pemindahan lokasi menjadi di aula. Meski begitu, seluruh peserta kemah antusias mengikuti game yang diselenggarakan di aula SMA Negeri 1 Petang tersebut. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu api unggun dan pensi.

Pada malam hari, setelah acara MCK dan sembahyang dilanjutkan dengan pelantikan tamu ambalan. Pelantikan dilakukan oleh Pembina Kakak Meky Syaputra, S.Pd. Gr. “Ada pelantikan untuk yang naik ke bantara, dan pelantikan dari tamu penegak menjadi penegak,” jelas ketua panita, Meky Syaputra, S.Pd.Gr. Meky menambahkan, secara keseluruhan kegiatan berjalan baik. Meskipun ada beberapa acara yang harus diubah set karena cuaca yang kurang mendukung. Namun, hal tersebut tidak menjadi kendala yang berarti. (web)

Bagikan info ini keteman anda