Seluruh Siswa SMA Negeri 1 Petang Ikuti Upacara Sumpah Pemuda tahun 2023: Mari Bersatu Menuju Negara Maju

SMA Negeri 1 Petang memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu, 28 Oktober 2023 dengan melaksanakan upacara bendera di lapangan SMA Negeri 1 Petang. Yang bertugas sebagai Pembina upacara adalah Wakasek Humas, Drs. Made Leneng Arjana, M.Pd.H. Peserta upacara meliputi seluruh siswa kelas X, XI, dan XII serta para guru dan pegawai. Upacara tersebut dimulai pukul 08.00 WITA. Pasukan pengibar bendera yang bertugas ialah anak-anak Pasibraka SMA Negeri 1 Petang.

Upacara bendera berjalan sukses. Pembina upacara menekankan pada aspek pemaknaan dari kegiatan upacara dan bukan hanya sekadar dilakukan saja. Selama upacara bendera, beberapa siswa sempat keluar barisan karena tidak enak badan. Siswa demikian didominasi perempuan. Puncaknya menjelang akhir acara, salah satu siswa kelas X6 tumbang.

Hal ini bisa jadi disebabkan karena suhu udara yang memang panas. “Tadi pagi saya merasa baik-baik saja. Tapi saat sudah 15 menit ikut upacara bendera, saya merasa tidak enak badan,” kata Nia salah satu peserta upacara yang keluar barisan dan langsung mendapat penanganan anggota PMR di UKS. (web)

Bagikan info ini keteman anda