FGI WADAH PENGEMBANGAN DIRI

SMA Negeri 1 Petang kembali menyelenggarakan Forum Guru Ilmiah (FGI) tahun ini, yang diselenggarakan pada 18 sampai 21 Oktober 2023. FGI kali ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, I Made Sutarjana, S.Sos., M.M. Selain membuka acara secara resmi, Sekdis I Made Sutarjana sekaligus memberikan materi Kebijakan Pendidikan Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, Sekdis I Made Sutarjana mengatakan, “Guru-guru di Bali masih sedikit yang menggunggah pengembangan diri di PMM. Kegiatan ini kami harapkan dapat mewadahi program pengembangan diri tersebut.”

Hal ini pun diamini oleh ketua panitia, I Gede Susariarta, “Para guru dituntut terus berpacu berinovasi baik dalam pembelajaran maupun dalam pengembangan diri termasuk di dalamnya adalah mewujudkan karya, baik maupun inovasi media pembelajaran di dalam melaksanakan pelayanan kepada siswa di sekolah.”

FGI adalah salah satu kegiatan Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 1 Petang. FGI tahun ini menghadirkan pemateri I Nyoman Ngardika, S.Pd., M.M. (dengan materi Pengembangan dan Profesionalisme Guru), I Putu Sudibawa, S.Pd., M.Pd. (Prosedur Kenaikan Pangkat), dan I Wayan Widana, M.Pd (Pengembangan Diri dan Publikasi Ilmiah). Kegiatan dilaksanakan di aula sekolah dan dihadirkan oleh 61 peserta dari guru dan 30 pegawai.

Forum Guru Ilmiah juga menjadi wadah bagi para guru dalam menyajikan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Tahun ini ada 5 guru yang menyajikan PTK mereka. Kepala SMA Negeri 1 Petang dalam sambutannya berharap agar FGI menambah pengetahuan, meningkatkan wawasan, dan muaranya adalah peningkatan kompetensi dan kualitas pembelajaran. (web)

Bagikan info ini keteman anda