MPLS Tertib dan Menyenangkan

Calon siswa baru SMA Negeri 1 Petang melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) selama tiga hari mulai senin, 10 Juli 2023 sampai dengan 12 Juli 2023. Bertempat di aula SMA Negeri 1 Petang, siswa-siswi diberikan materi pembelajaran dengan fokus pada menggali  potensi dan kualitas sumber daya manusia agar berkarakter berlandaskan atas asas profil pelajar Pancasila. MPLS tahun ini diikuti oleh 194 siswa, dengan rincian 86 siswa laki-laki dan 108 siswa perempuan.

Rundown acara MPLS tahun ini diupayakan menjembatani keperluan calon siswa baru akan informasi yang berguna untuk proses mereka mengenal lingkungan. Seperti pada hari pertama adanya sosialisai dari BNN (Badan Narkotika Nasional), hari kedua diinfomasikannya wawasan wiyata mandala, dan hari terakhir tentang tata tertib dan ekstrakulikuler. Dua hal yang menjadi penekanan dalam MPLS kali ini adalah peningkatan kedisiplinan dan kreativitas para calon siswa. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah, I Wayan Sutika, S.Pd.,M.Pd. saat pembukaan MPLS. Hal tersebut juga ditekankan oleh Bapak Made Sutama, selaku ketua komite saat penyerahan secara simbolis calon siswa baru kepada pihak sekolah.

Kegiatan MPLS juga menggelar seleksi untuk dinobatkan sebagai putra dan putri MPLS dan menjadi simbol siswa terbaik selama gelaran kegiatan MPLS. Hingga penutupan, kegiatan MPLS berjalan tertib. Acara penutupan dilakukan di Pura Pucak Tedung, Desa Sulangai. Lokasi ini dipilih sebagai implementasi pembelajaran kurikulum merdeka.  

Semua foto bisa diakses disini

Bagikan info ini keteman anda