TIGA SISWA SMAN 1 PETANG LULUS SNPMB 2023

Sebanyak tiga siswa SMA Negeri 1 Petang lulus Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023. Siswa tersebut ialah, I Gusti Ayu Vidya Widiantari (Jurusan Ekonomi Universitas Udayana), I Made Antara Yasa (Jurusan Kedokteran Hewan Universitas Udayana), dan Ni Luh Meiliana (Jurusan Matematika Universitas Udayana). Hasil ini diumumkan melalui laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id pada 28 Maret 2023 pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, siswa SMA Negeri 1 Petang yang berstatus eligible mendaftarkan diri mereka di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Dengan rincian, 36 siswa jurusan IPS dan 54 siswa jurusan MIPA mendaftar di perguruan tinggi negeri di Bali dan di luar Bali.

Siswa eligible adalah siswa yang telah memenuhi syarat tertentu dan masuk dalam kuota sekolah untuk mendaftar SNBP 2023. Apabila siswa dinyatakan eligible untuk mendaftar SNBP 2023, berarti siswa tersebut telah memenuhi syarat untuk mendaftar.
Kriteria siswa eligible SNBP ditetapkan oleh tim persiapan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (SNPMB BP3) Kemendikbud Ristek.

Hasil ini menunjukkan bahwa, siswa-siswi SMA Negeri 1 Petang bisa bersaing mendapatkan PTN di Bali. Selamat dan sukses kepada siswa yang telah lolos. Bagi yang belum diterima masih ada kesempatan mendaftar dan mengikuti UTBK-SBMPTN atau seleksi mandiri PTN.

Bagikan info ini keteman anda