PUJA WALI PURA LUHUR KANCING GUMI DESA ADAT BATU LANTANG

Puja wali piodalan di Pura Luhur Kancing Gumi jatuh pada hari Rabu Umanis  Prangbakat, tanggal 7 September 2022. Puja wali dilaksanakan selama tiga hari.

            Setiap piodalan Warga Sekolah SMA Negeri 1 Petang melakukan persembahyangan ke Pura Luhur Kancing Gumi yang dihadiri oleh Bapak Kepala Sekolah, Wakasek, Kepala TU, Bapak/Ibu guru dan pegawai serta seluruh siswa kelas X, XI dan XII. yang diawali dengan kumpul bersama di sekolah untuk mengadakan absensi bersama, kemudian bersama-sama berangkat menuju Pura Luhur Kancing Gumi. Setelah persembahyangan bersama dilanjutkan dengan ngaturang punia olih Bapak Kepala Sekolah yang didampingi oleh para Wakasek kepada prajuru pura.

Saat itu pula disuguhkan prani oleh prajuru pura yang tempatnya di puaregan pura. Bapak Kepala Sekolah Bersama Staf dan Bapak/Ibu Guru dan Pegawai bersama-sama nglungsur nunas paican Ida Bhatara ring Pura Luhur Kancing Gumi. Setelah selesai rangkaian kegiatan persembahyangan, seluruh siswa diperbolehkan langsung pulang menuju rumah masing-masing.

            Demikian berita pelaksanaan rangkaian persembahyangangan di Pura Kancing Gumi.

Bagikan info ini keteman anda